Minggu, 16 Desember 2012

Ford All new Focus

Ford Motor Indonesia (FMI) mengumumkan estimasi harga All New Ford Focus, yang rencananya diluncurkan pada ajang Indonesia Internasional Motor Show 2012.

Mobil yang hadir dengan dua versi yakni hatchback dan sedan memiliki estimasi harga Rp325-377 juta. "Booking dan indent sudah bisa dilakukan hari ini. All New Focus akan resmi diluncurkan di IIMS 2012," kata Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto di Jakarta, Kamis 6 September 2012.


Bagus menambahkan, All New Focus hadir dalam empat varian, masing-masing 1.6-liter (124 hp dan 159 Nm) dan 2.0-liter (169 hp dan 202 Nm) untuk versi hatchback, kemudian 1.6-liter dan 2.0-liter versi sedan. "Semua varian akan dilengkapi dengan enam percepatan yang pertama di kelasnya," ujarnya.

All New Focus dilengkapi sejumlah fitur cerdas yakni, Active City Shop, Active Park Assist, Blind Spot Information System, Smart keyless Entry, Ford Power Start, Drive Connected.

Di mulai dari Active City Stop yang mengaplikasikan pengereman saat mengetahui akan terjadinya benturan pada kecepatan di bawah 30 km/jam.

Sedangkan Active Park Assist, fitur yang membuat mobil bisa parkir paralel sendiri, tanpa pengemudi mengendalikan kemudi. Cukup menekan gas dan rem sesuai perintah pada layar monitor.

Untuk memberikan rasa aman berkendara, All New Ford Focus juga dilengkapi Blind Spot Information System. Di mana lampu akan berwarna jingga pada spion bila ada kendaraan dalam area blind spot. Tak ketinggalan Ford Power Star (menyalakan mesin tanpa kunci) dan Smart Keyless Entry.

Untuk menambah kenyamanan berkendara di dalam kabin disematkan teknologi Ford SYNC, yang bisa dikoneksikan dengan berbagai jenis telepon seluler dan pemutar media digital melalui media Bluetooth atau USB. Selain itu dapat mengendalikan pilihan musik melalui suara.

Struktur bodi Focus mengandung 55 persen baja berkekuatan tinggi sehingga bisa menurunkan kebisingan dan getaran dari luar. Mobil ini diplot sebagai penantang terkuat Honda Civic dan Toyota Altis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar